LIFESTYLE   |   1 NOVEMBER 2018

Waspada, Ini 6 Tanda Kalau Pacarmu Belum Dewasa!

Waspada, Ini 6 Tanda Kalau Pacarmu Belum Dewasa!

Apakah pacarmu bersikap tidak dewasa? Kedewasaan itu tidak ditandai oleh umur, Babes! Bisa jadi pasanganmu yang berumur lebih tua darimu malah bersifat kekanak-kanakan. Ketidakdewasaan seseorang dilihat dari emosinya. Jika mereka lebih mementingkan emosinya, bisa jadi mereka memang masih belum dewasa. Selain itu, di bawah ini ada tanda kalau pacarmu itu belum dewasa.

1. Dia tidak bertanggung jawab dengan apa yang dia lakukan

One Day

Seseorang yang belum dewasa emosinya akan terlihat dari cara mereka bertanggung jawab yang telah mereka perbuat. Dia selalu merasa bahwa kesalahan itu perbuatan orang lain jadi dia tidak akan mempertanggungjawabkannya. Mereka tidak merasa bahwa kesalahannya itu ternyata berdampak pada hidupnya, padahal itu karena hasil kesalahannya. Kalau pacarmu tidak bertanggung jawab dengan apa yang dia lakukan, bisa jadi dia belum dewasa secara emosional.

2. Dia kurang empati

One Day

Seseorang yang belum dewasa emosinya pasti tidak akan berempati pada orang lain di hidupnya. Dia tidak akan merasa kasihan pada orang-orang yang kurang mampu atau mereka menggunakan stereotipe bahwa semua orang sama saja mau kaya atau miskin, jadi tidak ada yang perlu dikasihani. Mereka kurang empati pada orang lain kecuali pada diri sendiri. Dia juga tidak akan peduli bagaimana perasaan seseorang kecuali memang dia masuk dalam kehidupannya.

3. Mereka merendahkan orang lain untuk membuat diri mereka terlihat kuat

One Day

Mereka yang belum dewasa emosinya biasanya tidak percaya diri. Mereka membuat diri mereka terlihat kuat dengan cara membuat orang lain jatuh sehingga mereka merasa paling hebat. Semakin orang tersebut ditindas olehnya, semakin senang pula dirinya. Mereka sering mengintimidasi, melakukan panggilan julukan, atau melakukan perlakuan buruk pada orang lain untuk merasa bahwa mereka benar. Kalau pacarmu sering menindas, mengintimidasi, dan mengataimu dengan panggilan yang tidak kamu suka, berarti dia belum dewasa!

4. Dia menolak untuk mendengar pendapat orang lain

One Day

Mereka yang belum dewasa secara emosional pasti tidak akan mau mendengarkan pendapat orang lain. Jangan mencoba menyanggahnya, pendapat dia mungkin salah tapi dia pasti tidak akan mau mendengar. Berdebat dengan orang seperti ini tentu tidak akan menemukan titik temu. Kalau pacarmu selalu begini, berarti dia tandanya belum dewasa. Kalau dia dewasa sudah pasti dia akan menerima pendapatmu meskipun itu salah.

5. Dia selalu mementingkan diri sendiri

One Day

Ketika pacarmu menginginkan sesuatu, dia akan melakukan hal tersebut walaupun kamu sudah melarangnya. Dia akan selalu mementingkan dirinya sendiri tanpa melihat dirimu sebagai kekasihnya. Kalau bertengkar, sampai membuatmu nangis dia tidak akan peduli selama dalam perdebatan itu dia menang. Orang seperti ini tandanya belum dewasa, kamu masih mau tetap jadi pacarnya?

6. Dia tidak mau mengalah

One Day

Berada dalam hubungan percintaan dengan pacar yang tidak dewasa akan membuatmu tidak mendapatkan kebahagiaan. Kamu akan selalu mengalah dan mengalah demi mempertahankan hubungan, sedangkan dia mana mau dia mengalah. Dia akan terus mempertahankan argumennya walaupun itu salah. Walaupun itu menyakitimu. Dan kamu masih mau menyelamatkan hubunganmu dengan orang seperti ini?

Baca Juga: 5 Film Ini Bisa Memberi Kamu Pelajaran Tentang Hubungan Percintaan

Source foto: film One Day/Focus Features,Random House Films,Film4 

Itulah tanda bahwa pasanganmu tidak dewasa secara emosi, Babes! Masih mau kamu mempertahankan hubunganmu dengan orang seperti dia?

Zahra Aminati
Zahra Aminati

LIFESTYLE   |   1 NOVEMBER 2018