Fashion

Wilsen Willim dan Sonny Nagasurya tutup Digital Fashion Week Jakarta 2018

By Digital Fashion Week  |   about 2 years ago
Wilsen Willim dan Sonny Nagasurya tutup Digital Fashion Week Jakarta 2018

Digital Fashion Week Jakarta (DFW JKT) 2018 diakhiri dengan dua peragaan busana oleh desainer Indonesia, Wilsen Willim dan Sonny Nagasurya. Keduanya menjadi penutup pekan mode yang berlangsung sejak 15 Oktober lalu, yang merupakan kali kedua diselenggarakan di Jakarta. Dengan misi untuk membawa desainer-desainer lokal ke tingkat internasional, rangkaian acara tahun ini menghadirkan desainer-desainer independen Indonesia, Thailand, Tiongkok, Venezuela, fashion forum, serta pop-up store.

Photo by Flona Hakim

Wilsen Willim yang karyanya sudah masuk ke butik-butik multi-brand atas di Inggris, Perancis, Kuwait, Mesir, serta Indonesia ini, memamerkan koleksi busana wanita dan pria melalui presentasi yang dramatis. Dengan para model yang berjalan perlahan, serta make-up yang tidak biasa, Wilsen Willim mempersembahkan kreasi yang menggunakan kain natural yang nyaman dengan desain yang playful namun tetap mempunyai siluet yang sederhana, yang merupakan khasnya. Sebagai penutup rangkaian fashion show tahun ini, ia berhasil memukau penonton.

Photo by Flona Hakim

Pada pertunjukan sebelumnya, Sonny Nagasurya menampilkan serangkaian busana pria dan wanita yang sassy dan edgy, yang terinspirasi oleh street style Amerika. Desainer Indonesia ini memulai karirnya secara otodidak dengan membuat pakaian berdasarkan pesanan, sebelum menciptakan labelnya sendiri, 50NY pada tahun 2012.

Pada hari yang sama, sekolah mode LaSalle College dan ESMOD turut memeriahkan acara dengan memamerkan karya beberapa murid yang berbakat. Kerja sama mereka dengan DFW JKT 2018 merupakan salah satu cara untuk mempertunjukkan kreativitas sekaligus mempersiapkan anak didiknya dalam industri mode yang sebenarnya.

Selain pargelaran busana, DFW JKT 2018 juga menghadirkan pop-up store yang masih berlangsung hingga 10 November di Main Atrium Plaza Senayan, dimana konsumen dapat membeli karya-karya desainer, sekaligus menjadi wadah untuk mempromosikan produk lainnya melalui serangkaian trunk show.

fashion
dfw
dfwjkt
digitalfashionweek
sonnynagasurya
wilsenwillim
Written By
Digital Fashion Week

Digital Fashion Week (DFW) adalah wadah online dan offline yang mendukung desainer-desainer lokal dari negara/kota terkait. Saat ini DFW telah terselenggara di Singapura, Thailand, Indonesia. DFW adalah wadah untuk merek-merek modern terkini yang mengedepankan gaya hidup, untuk menampilkan hasil karya para desainer lokal maupun internasional. Sejak 2012 DFW telah mendukung lebih dari 200 nama independen dan menjadi tuan rumah untuk ikon-ikon industri mode dunia, seperti Naomi Campbell, Carmen Dell’Orefice, Hilary Alexander, Patricia Field, Andrej Pejic, Jourdan Miller dan Sophie Summer (pemenang kontes America’s Next Top Model), Sheena Liam dan Jessica Amornkuldilok (pemenang kontes Asia’s Next Top Model) serta Devyn Abdullah (pemenang kontes The Face). Dari sisi desainer yang pernah hadir dalam acara DFW diantaranya Guo Pei, Cristiano Burani, Fyodor Golan, Holly Fulton, Jaime Perlman (British Vogue). Bekerja sama dengan Google dan YouTube, DFW adalah fashion week pertama di dunia yang disiarkan secara langsung (Livestreaming) dimana pemirsa dari seluruh dunia dapat menyaksikan siaran langsung dari kegiatan di backstage, wawancara sebelum dan sesudah acara, peragaan busana, serta ikut serta dalam Digital Fashion Week melalui berbagai jaringan media sosial.

 

DFW dimiliki dan diorganisir oleh DFW Creative, firma pemasaran terkemuka di Singapura.

DFW Bangkok dimiliki dan diorganisir bersama dengan Siam Group.

 

Tagar: #DigitalFashionWeek #DFWJKT

Website: www.DigitalFashionWeek.com

Facebook: www.facebook.com/DigitalFashionWeek

Instagram: www.instagram.com/DigitalFashionWeek

Twitter: www.twitter.com/DigitalFashWeek

YouTube: www.youtube.com/DigitalFashionWeek

 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!