Lifestyle

Wow, Presiden Jokowi Ternyata Belajar Bahasa Isyarat Pada Putra Dewi Yull

By SUARA.com  |   about 2 years ago
Wow, Presiden Jokowi Ternyata Belajar Bahasa Isyarat Pada Putra Dewi Yull

Aktris senior Dewi Yull baru-baru ini mengungkapkan rasa bahagianya melihat sang putra, Surya Sahetapy menjadi tutor bahasa isyarat untuk Presiden Jokowi. Kalian yang menonton acaranya pasti sadar kan, kalau dalam sambutannya di Opening Ceremony Asian Para Games 2018 yang diadakan hari Sabtu (06/10/2018), Jokowi menggunakan bahasa isyarat. 

"Alhamdulillah kemarin dia ngasih tahu; 'Ibu, pagi ini saya dampingin Pak Jokowi sambil mengajar bahasa isyarat.' Ah, syukur Alhamdulillah saya bilang," ucap Dewi Yull dengan berseri-seri di Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Minggu (07/10/2018) dilansir dari Suara.com. 

"Yang penting dia sudah bisa bermanfaat. Dan saya bahagia Pak Jokowi belajar isyarat dari Surya untuk membuka Asian Para Games," sambung Dewi Yull.

Awalnya, Dewi Yull sendiri mengaku tidak tahu menahu jika Surya mendampingi Jokowi secara khusus di pembukaan event olahraga atlet disabilitas se-Asia tersebut.  "Pokoknya semua serba rahasia," katanya. 

Dewi pun cuma berharap putranya bisa menjadi salah satu sosok inspirasi bagi kaum disabilitas agar tidak gampang putus asa. "Tidak ada lagi yang bisa saya ucapkan kecuali berterima kasih sama Allah, Surya bisa menyemangati teman-teman tuli agar bersemangat. Dan para orang tua yang punya anak tuli agar tetap optimis, bahwa kesempatan selalu terbuka untuk mencapai mimpi dan cita-cita," tandasnya. 

View this post on Instagram

Dear, Para Atlet 🇲🇨 ...

A post shared by Surya Putra Sahetapy (@suryasahetapy) on

Wah pastinya Dewi Yull bangga ya, melihat putranya menjadi tutor bahasa isyarat dan mendampingi Presiden Jokowi. 

jokowi
fyi
dewiyull
suryasahetapy
Written By
SUARA.com

Suara.com adalah portal berita yang menyajikan informasi terhangat baik peristiwa politik, bisnis, hukum, sepakbola, entertainment, gaya hidup, otomotif, sains teknologi hingga jurnalisme warga. Dikemas dengan bahasa ringan, lugas dan tanpa prasangka. Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!