Fashion

Yuk Buat Koleksi Pakaian Kamu Lebih Rapi dengan Tips Capsule Wardrobe!

By Cellini Kamil  |   about 2 years ago
Yuk Buat Koleksi Pakaian Kamu Lebih Rapi dengan Tips Capsule Wardrobe!

Untuk kamu yang sering merasa pusing melihat pakaian menumpuk dalam lemari namun tetap merasa tidak mempunyai pakaian untuk dipakai setiap pagi pasti rasanya kesal dan bingung. Jangan sedih! Hal ini banyak dialami oleh setiap perempuan pada umumnya kok. Jika sebelumnya kamu sudah pernah mendengar mengenai capsule wardrobe namun bingung harus mulai dari mana, yuk ikuti langkah berikut dan temukan cara mudah untuk rapikan pakaianmu yang super banyak. Poin plusnya, kamu juga akan lebih mudah dalam memilih pakaian yang akan dipakai setiap harinya tanpa perlu banyak bingung lagi lho!  Tapi bersiap untuk menggeser pakaian yang memang tidak pernah kamu kenakan ya. Yuk, cari tahu!

1.Keluarkan semua isi lemari dan mulai memilih

Pilah pilih pakaian kamu dengan tiga kategori: Simpan, donasikan atau jual melalui marketplace, dan sisihkan untuk pakaian yang kamu masih ragu untuk dipakai atau dibuang.

2.Tetapkan style kamu untuk 3 bulan kedepan

Ayo perhatikan stylemu setiap hari, apa barang yang paling kamu sering pakai? Kaos, jeans dan blazer? Atau dress, jacket dan jumpsuit? tentukan style kamu dengan baju yang dapat di mix & match untuk 3 bulan kedepan.

3.Tetapkan berapa item untuk setiap 3 bulan

Nah, banyak yang bilang 30 atau 40 lebih dari cukup untuk menjadi sebuah capsule wardrobe, namun, jangan terpaku pada peraturan yang ada. Create your own numbers, but just don't forget to limit because it's all about less clothing, more mix & match.

4.Pilih warna, print, serta timeless item

Kunci kesuksesan sebuah capsule wardrobe adalah dengan memilih warna, print, serta timeless item yang tepat.

5.Perlahan tapi pasti

Tidak perlu terburu-buru dalam membentuk sebuah capsule wardrobe yang kamu inginkan ya. Jangan buang semua pakaian lama kamu dan langsung belanja pakaian baru demi memenuhi standar capsule wardrobe kamu. It takes time to build your own style isn't it?

Picture credit: Pinterest.com

 

jeans
jumpsuit
Written By
Cellini Kamil

Berpengalaman lebih dari 6 tahun di dunia Jurnalistik. Salah satunya adalah pernah menjadi editor di majalah ELLE Indonesia. menulis, membaca, traveling, dan belanja menjadi hobi Cellini. 

 

All Comments (0)

Related Article

The Shonet Lookbook
The Shonet Lookbook

Insider Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!