Lifestyle

Yuk, Cari Tahu Cara Mengubah Status Gebetan Menjadi Pacar!

By Zahra Aminati  |   almost 2 years ago
Yuk, Cari Tahu Cara Mengubah Status Gebetan Menjadi Pacar!

Ketika kamu dekat dengan gebetan, tentunya kamu ingin mengubah status gebetan menjadi pacar, kan, Babes?

Kamu mungkin sudah dekat dengan seseorang di mana dirinya dan kamu saling support satu sama lain, dia juga selalu membuatmu senang dan bahagia, tapi kamu dan dia tidak terjalin dalam hubungan apa pun. Kalian saling menggebet tapi tidak pacaran. Dan ketika muncul pertanyaan "Kita ini sebenarnya apa?" kalian pun bingung mendeskripsikannya. Wah, sudah baper juga tapi nggak pacaran. Tenang, di bawah ini ada cara mengubah status gebetan menjadi pacar. Mau coba?

1. Berikan waktu yang cukup

Love Forecast : Friendzone

Kamu tidak bisa meminta seseorang untuk menjadi pacarmu jika itu baru pertemuan pertama atau kedua. Itu sangatlah tidak masuk akal. Kamu harus menunggu waktu yang cukup bahwa kamu kamu sudah memiliki waktu yang cukup untuk kenal satu sama lain terlebih dahulu. Luangkan waktu sebelum memutuskan menjadi pacar dengannya secara resmi. Pergi kencan, menghabiskan malam bersama, dan menanyakan hubungan seperti apa kalian ini akan membantumu keluar dari gebetan menjadi pacar.

2. Buatlah mereka mencintaimu

Love Forecast : Friendzone

Cara terbaik untuk membuat seseorang ingin menjadikanmu pacar adalah membuat mereka mencintaimu. Bagaimana kamu melakukan ini? Ya, gampang aja, jadilah yang paling penting yang pernah mereka miliki dan buatlah mereka jatuh cinta dan tergila-gila padanmu. Lakukan ini jika kamu sudah yakin ingin menjadikannya pacar. Yang harus kamu lakukan adalah memahami, memiliki rasa humor, dan mengejutkana mereka dengan hal-hal romantis saat kencan. Pasti mereka akan merasa bahwa kamu mencintainya dan dia akan mengubah hubungan gebetan menjadi pacar.

3. Jangan menekan mereka

Love Forecast : Friendzone

Hal terburuk yang dapat kamu lakukan dalam situasi ini adalah terlalu banyak memberi tekanan untuk mengubah hubungan dari gebetan menjadi pacar. Hal ini mungkin akan membuat dia panik dan membuat dia ragu untuk terus denganmu karena ia merasa hubungan ini berjalan terlalu cepat. Bahagialah kamu dengan gebetan yang cepat peka dan cepat mengubah label dari gebetan menjadi pacar. Ketika orang-orang tidak dipaksakan untuk menjadi sesuatu, dia sebenarnya ingin melakukan banyak untukmu.

4. Beri tanda bahwa kamu ekslusif

Love Forecast : Friendzone

Pastikan padanya bahwa kamu bukanlah orang yang mudah kencan dan jalan dengan orang-orang lain. Jangan secara jelas kamu mengatakan bahwa kamu itu eksklusif, tapi katakan bahwa kamu tidak mau jalan dengan sembarang orang kalau seseorang itu bukanlah siapa-siapa untukmu. Ketika gebetanmu mengetahui kalau kamu bukan orang yang gampangan, pasti dia akan lebih cepat untuk mengatakan perasaannya dan kalian berpacaran.

5. Buat dia memperkenalkanmu pada orang-orang

Love Forecast : Friendzone

Ketika kamu berdua pergi bersama, pastikan bahwa dia memperkenalkanmu pada teman yang dia tahu. Pastikan juga cara dia menyebutkan ini. Apakah dia memperkenalkanmu sebagai pacar atau hanya teman, atau memperkenalkan namamu saja? Hal ini mungkin akan memberikan sedikit tekanan pada dia, karena dia juga akan berpikir apa yang harus dikatakan ketika memperkenalkanmu pada teman-temannya. Kamu juga membuat teman-teman atau keluarganya bertanya padanya siapa kamu. Akhirnya hubunganmu dari gebetan berubah menjadi pacar.

BACA JUGA: Kenapa Kamu Perlu Jarak dalam Hubunganmu? Ternyata 5 Hal Ini Alasannya!

Source foto: film Love Forecast : Friendzone/Popcorn Films

Itulah 5 cara untuk membuatmu mengubah status dari gebetan menjadi pacar, kamu siap mencobanya?

lifestyle
relationship
pacar
hubungan
cinta
gebetan
hubungancinta
mengubahstatus
Written By
Zahra Aminati

Zahra Aminati adalah lulusan Sastra Indonesia UI yang sangat senang menulis dengan memperbanyak bacaannya. Dia pernah menjadi Creative Contributors di Popbela.com selama April-Oktober 2017 untuk kategori relationship dan career. Kemudian, dia juga pernah menjalani internship di Ruangguru sebagai Social Media Marketing Intern dari Januari-Maret 2018. Lewat tulisan, Zahra ingin membagikan pengetahuannya untuk para perempuan di seluruh Indonesia agar menjadi perempuan yang berpengetahuan luas. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!