Beauty

Yuk, Cari Tahu Mitos Seputar Kulit Berminyak di Sini!

By Mestika Safrini Nasution  |   over 1 year ago
Yuk, Cari Tahu Mitos Seputar Kulit Berminyak di Sini!

Pasti kamu sering mendengar banyak mitos tentang kesehatan kulit di luar sana, kan? Apalagi seputar masalah kulit berminyak. Tapi tahukah kamu, kalau mitos-mitos tersebut belum tentu benar.

Dari berbagai mitos yang sering kita dengar, ada tiga mitos yang paling sering dipertanyakan. Nah, kini saatnya kamu mencari tahu lebih lanjut fakta dari berbagai mitos seputar kulit berminyak berikut ini. 

1. "Nggak perlu melembapkan kulit berminyak"

Pinterest

Sering kali kita mendengar mitos tentan kulit berminyak yang satu ini, nih! Nggak perlu melembapkan kulit berminyak karena kulit berminyak sama dengan kulit yang lembap.

Kenyataannya, kulit berminyak juga dapat mengalami kondisi kering, sehingga tetap perlu menggunakan pelembap dengan formula ringan yang mudah menyerap ke dalam lapisan kulit.

2. "Jerawat bisa muncul hanya karena kotoran dan minyak berlebih"

RF13

Kulit berminyak sangat rentan terhadap timbulnya jerawat. Karena kulit berminyak memiliki produksi minyak berlebih.

Banyak orang bilang bahwa jerawat muncul karena kotoran dan minyak berlebih yang jarang dibersihkan.

Padahal, jerawat bisa muncul karena pengaruh hormon sehingga tersumbatnya pori-pori oleh minyak dan sel kulit mati.

3. "Makanan nggak mempengaruhi kondisi kulit berminyak"

Food Guide

Kenyataannya ada beberapa makanan yang jika sering dikonsumsi justru memicu timbulnya masalah kulit. Misalnya seringnya makan makanan pedas dan berlemak akan membuat kulit menjadi berjerawat dan meningkatkan produk minyak berlebih. Jadi, sebaiknya rajinlah mengonsumsi sayuran dan buah-buahan, ya!

Namun, kamu harus tetap merawat kesehatan kulit wajahmu dengan tepat secara rutin agar terhindar dari masalah kulit berminyak yang mengganggu. Rajinlah membersihkan wajah setiap dua kali sehari dengan cleanser yang memiliki formula lembut seperti Cetaphil Gentle Skin Cleanser.

Berdasarkan hasil uji coba terhadap 364 anggota Home Tester Club (HTC) Indonesia pada Januari 2018, 97% perempuan Indonesia setuju bahwa Cetaphil Gentle Skin Cleanser mampu membersihkan sekaligus menjaga kelembapan alami kulit. Nggak hanya itu, produk pembersih wajah ini juga sangat cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat karena tanpa busa berlebihan dan tanpa pewangi.

Baca Juga: 5 Cara Ini Dapat Membantumu Mengatasi Masalah Kulit Wajah Sensitif

Nah, sekarang sudah tahu kan soal kebenaran dari mitos seputar kulit berminyak yang sering kita dengar?

beauty
tips
kulitberminyak
kulitwajah
mitos
Written By
Mestika Safrini Nasution

Mestika aktif di dunia print media sejak lulus bangku kuliah. Tahun 2010 adalah awal karir ia sebagai Fashion Stylist di majalah Cita Cinta, lalu di tahun 2011 ia pindah ke majalah Gadis sebagai Senior Editor Fashion & Beauty hingga tahun 2016. Sebelum memutuskan menjadi freelance, ia juga sempat menjadi Editor Lifestyle di Liputan6.com

All Comments (1)
Penina Yuliana Kirana
Nomor 1 bener banget! Selain itu, kalo ga dikasih pelembab, kulit juga dipicu ngeproduksi minyak lebih banyak lagi. Makanya bs makin berminyak! anyway nice to know you! i've followed you. Would you mind following me back? Hehe ❤
over 1 year agoReply

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!