Beauty

Yuk Cerahkan Ketiak Hitam dengan Bahan-bahan Alami yang Bisa Kita Temukan di Dapur!

By Jana Miani  |   almost 2 years ago
Yuk Cerahkan Ketiak Hitam dengan Bahan-bahan Alami yang Bisa Kita Temukan di Dapur!

Suka minder karena kulit ketiak kusam dan berwarna hitam? Enggak perlu khawatir! Ada banyak cara untuk mencerahkan ketiak yang menghitam.

Kita bisa melakukan treatment di klinik kecantikan atau yang paling mudah dan terjangkau kita dapat mengatasinya sendiri di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di dapur.

Apa saja bahan-bahannya? Yuk cari tahu di sini!

1. Jeruk nipis dan madu

syrupandbiscuits.com

Bukan hanya dapat mencerahkan kulit wajah, campuran jeruk nipis dan madu merupakan bahan alami yang digunakan sebagai pencerah, eksfoliator sekaligus toner yang dapat membuat kulit ketiak jadi lebih cerah dan halus. Gunakan campuran ini sebagai masker setiap seminggu atau dua minggu sekali untuk menjaga kulit ketiak tetap bersih dan cerah.

2. Kentang

alibaba.com

Kentang kaya akan sumber vitamin A, B dan C yang dapat memelihara kesehatan kulit agar tetap kencang dan terlihat cerah. Oleh karena itu, kita dapat memanfaatkan kentang untuk mencerahkan ketiak yang hitam. Kita dapat membuatnya sebagai masker dengan menyerut kentang kemudian diaplikasikan pada ketiak sekitar 30 menit. Rutin gunakan 1-2 kali seminggu sebelum tidur.

3. Kunyit

consciouslifestylemagazine.com

Kunyit merupakan bahan alami yang aman untuk mencerahkan kulit. Kunyit memiliki kandungan kurkuminoid dan vitamin C yang tinggi. Kita bisa menggunakan kunyit sebagai masker dengan kunyit yang diserut atau memakai bubuk kunyit yang dicampur dengan minyak kelapa. Gunakan sebagai masker sekitar 20 menit setiap 2 hari seminggu.

4. Susu dan madu

lilygardencandles.com

Susu sudah digunakan untuk mencerahkan kulit semenjak ratusan tahun lalu. Susu juga bermanfaat untuk menghidrasi dan melembutkan kulit. Untuk mencerahkan kulit ketiak kita dapat menyampurkan susu dan madu kemudian gunakan sebagai masker.

5. Baking soda

healthline.com

Baking soda merupakan salah satu exfoliator alami yang dapat menghilangkan sel-sel kulit mati dan mencerahkan kulit. Cara menggunakannya juga cukup mudah. Campurkan 2 sendok teh baking soda dan aduk dengan air secukupnya sampai menjadi adonan kental. Kemdian aplikasikan pada ketiak dan usap-usap dengan gerakan melingkar. Rutin gunakan 1-2 kali seminggu.

Baca Juga: Kumpulan Deodorant Terbaik yang Siap Menjadi Sahabat Ketiak

Coba ceriahkan ketiak dengan bahan-bahan alami di atas yang dapat kita temukan dengan mudah di dapur, ya. 

skincare
ketiak
fyi
mencerahkanketiak
Written By
Jana Miani

Hey! Thanks for come around, I'm currently working as a fashion and beauty content writer. I love beauty stuff especially local and natural skincare. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!