Beauty

Yuk Coba 5 Cara Ampuh Bikin Kaki Mulus dan Seksi!

By Ranjani  |   about 2 years ago
Yuk Coba 5 Cara Ampuh Bikin Kaki Mulus dan Seksi!

Kamu ingin punya kaki yang mulus dan seksi? Terkadang keinginan itu susah dicapai, apalagi kalau kamu sering melakukan shaving pada bulu kaki. Shaving atau mencukur memang bisa membuat kaki jadi terasa kasar dan kering. Supaya itu nggak terjadi, mari kita cek cara ampuh bikin kaki jadi mulus!

1. Eksfoliasi kaki

Yuk Coba 5 Cara Ampuh Bikin Kaki Mulus dan Seksi!
Bioaqua Cucumber Body Scrub (IDR 250,000)

Saat mandi, eksfoliasi lah kakimu dengan body scrub. Gosokkan scrub dengan gerakan memutar ke kaki sambil dipijat lembut.

Selain body scrub yang dijual di pasaran, kamu juga bisa membuat scrub sendiri dengan campuran gula pasir, minyak zaitun, dan lemon.

Scrub akan menghilangkan sel-sel kulit mati dan kotoran yang menempel di kulit kaki. Setelahnya, kaki akan terasa lebih lembut!

2. Bercukur dengan shaving cream

Yuk Coba 5 Cara Ampuh Bikin Kaki Mulus dan Seksi!
Gillette Shaving Foam Sensitive (IDR 75,000)

Agar kulit nggak luka, jangan lupa gunakan shaving cream atau shaving foam saat akan mencukur bulu kaki. Jangan pakai sabun biasa ya! Karena shaving cream memang sudah dibuat khusus untuk tetap melembapkan kaki dan mempermudah proses mencukur.

3. Mencukur dengan benar

Yuk Coba 5 Cara Ampuh Bikin Kaki Mulus dan Seksi!
Gillette Simply Venus Basic (IDR 17,900)

Pilih cukuran yang punya dua atau tiga pisau, soalnya akan bikin bulu tercukur dengan mudah dan bersih. Kamu juga harus ingat untuk mengganti pisau ketika sudah tumpul, pisau cukur yang tumpul bakal membuat kulit terluka.

Untuk meminimalisir kemungkinan iritasi kulit, cukurlah bulu ke arah bulu tumbuh, bukan ke arah berlawanan.

4. Gunakan pelembap

Yuk Coba 5 Cara Ampuh Bikin Kaki Mulus dan Seksi!
The Saem 99% Jeju Fresh Aloe Vera Soothing Gel (IDR 80,000)

Setiap hari, terutama setelah mencukur, jangan lupa gunakan lotion guna melembapkan kulit. Kamu juga bisa mengaplikasikan aloe vera gel untuk menenangkan kulit yang masih sensitif akibat habis dicukur.

Selain lidah buaya, kamu juga bisa memakai lotion yang memiliki bahan calendula, witch hazel, almond oil, dan tea trea oil. Semua bahan itu bisa melembutkan dan menenangkan kulit. Hindari lotion yang mengandung alkohol atau pewangi ya, karena biasanya bikin kulit jadi kering.

5. Pakai sabun yang lembut

Yuk Coba 5 Cara Ampuh Bikin Kaki Mulus dan Seksi!
The Body Shop Shea Shower Cream (IDR 199,000)

Tak hanya lotion yang penting untuk kulit kakimu, tapi juga sabun yang kamu pakai. Kalau sabunmu mengandung bahan-bahan yang keras, kulit akan kering dan kasar. Coba cek, pastikan sabunmu memiliki tekstur creamy dan memiliki kandungan minyak-minyak alami seperti minyak kelapa atau minyak zaitun.

Yuk coba cara-cara ini supaya kamu mendapatkan kaki yang mulus dan seksi!

carabikinkakimulus
kakimulus
Written By
Ranjani

Still struggling to find the perfect foundation for her combination skin. In the meantime, she likes to eat nasi padang and es teh manis.

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!