Beauty

Yuk Detoks Wajah dengan 7 Masker Charcoal dari Skincare Merk Lokal Ini!

By Jana Miani  |   almost 2 years ago
Yuk Detoks Wajah dengan 7 Masker Charcoal dari Skincare Merk Lokal Ini!

Jika kita termasuk yang setiap hari memakai makeup atau sering terpapar polusi dan radikal bebas, kita perlu mendetoks wajah supaya senantiasa bersih dan sehat, Babes! Salah satu cara mudah mendetoks wajah yaitu dengan memakai masker yang mengandung arang/charcoal.

Bahan aktif pada charcoal ini dapat menyerap kotoran hingga ke pori-pori. Selain itu, charcoal juga dapat mengatasi kulit berjerawat dan menghilangkan komedo. Yuk detoks wajah dengan masker charcoal dari skincare merk lokal ini!

Sensatia Botanicals Acne Clarifying Charcoal Mask | Harga IDR 120,000

 

Jika ingin mencoba skincare dengan kandungan bahan alami dan organik, skincare asal Bali ini wajib dicoba. Maskernya terbuat dari kaolin clay murni dan charcoal yang terbuat dari sabut kelapa. Dilengkapi dengan kandungan ekstrak starfruit, tamarind dan gotu kola. Selain itu juga terdapat kandungan tea tree oil, lemon dan peppermint. Masker ini cocok sekali untuk membersihkan kulit secara mendalam, mengangkat sel kulit mati dan mencegah munculnya jerawat.

Luxcrime Mud Mask Charcoal Mint | Harga IDR 129,000

 

Masker yang dibuat khusus untuk kulit yang berminyak dan mudah berjerawat ini mengandung bubuk charcoal aktif, natural oil dan vitamin E. Yang membuat masker ini berbeda dengan yang lain yaitu terdapat kandungan daun mint yang membuat wajah jadi segar.

La Tulipe Acne Charcoal Mask | Harga IDR 25,000

 

Masker charcoal dari La Tulipe ini punya harga yang relatif terjangkau. Meski harganya terjangkau tapi kandungan yang terdapat di dalamnya cukup lengkap misalnya seperti bahan aktif oleanic acid dan nordihydroguaiaretic acid yang dapat merawat kulit berjerawat.

Mineral Botanica Brightening Masque with Activated Charcoal | Harga IDR 59,600

 

Masker dari Mineral Botanica ini punya formula baru yang mengandung activated charcoal sehingga dapat membersihkan kulit hingga ke dalam pori-pori. Masker ini juga bisa menghilangkan komedo dan membuat kulit tampak lebih cerah setelah pemakaian.

Pulchra Natural Face Mask BCoal | Harga IDR 50,000

 

Masker ini mengandung campuran charcoal dan lumpur laut yang dapat mendetoks kulit dari debu dan polusi. Masker ini dibuat untuk jenis kulit normal cenderung berminyak. Meski begitu tapi enggak bikin kulit jadi kering kok, Babes. Masker ini berbentuk bubuk sehingga kurang praktis dibawa kemana-mana. 

Gulaco Baby Food Face Mask and Scrub Charcoal | Harga IDR 75,000

 

Jangan terkecoh dengan judul "baby food" karena produk ini sebenarnya merupakan face scrub sekaligus face mask. Selain kandungan utamanya yaitu charcoal, masker ini juga dilengkapi dengan gandum dan natural clay yang akan membuat kulit terasa halus dan lembut.

Liplapin Activated Bamboo Charcoal | Harga IDR 65,000

 

Masker ini terbuat dari bahan alami yaitu bamboo charcoal. Teksturnya bubuk sehingga harus dicampur dengan air biasa atau air mawar untuk mengaplikasikannya. Dapat mengatasi jerawat dan mengecilkan pori-pori.

Baca Juga: 3 DIY Masker untuk Kulit dengan Pori-pori Besar

Nah, jangan lupa untuk mendetoksifikasi wajah kalian agar sehat dan bersih dnegan masker charcoal dari brand lokal di atas, ya!

masker
charcoal
skincarelokal
detoks
rekomendasimasker
Written By
Jana Miani

Hey! Thanks for come around, I'm currently working as a fashion and beauty content writer. I love beauty stuff especially local and natural skincare. 

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!