Lifestyle

Yuk, Lihat Kepribadian Berdasarkan Jenis Hewan Peliharaan!

Yuk, Lihat Kepribadian Berdasarkan Jenis Hewan Peliharaan!
kelascinta.com

Kamu tahu nggak sih, ternyata kepribadian seseorang itu bisa dilihat dari jenis hewan peliharaannya lho! Sebagian besar orang-orang itu senang sekali memelihara hewan peliharaan di rumah, entah itu untuk teman di rumah atau sarana pelepas stres.

Menurut Medical Daily, ternyata ada penelitian tentang kepribadian seseorang berdasarkan jenis hewan peliharaannya, lho!

1. Anjing

Anjing

Pemilik anjing umumnya memiliki tubuh sehat, mudah beradaptasi dengan stres, dan jarang didiagnosis depresi, terutama yang masih lajang. Menurut penelitian, kehadiran hewan peliharaan mengurangi rasa kesendirian dan menghadirkan perasaan hangat. Penelitian lainnya di tahun 2010 menemukan bahwa pemilik anjing cenderung memandang dirinya sebagai sosok yang ekstrovert, mudah setuju, dan juga teliti.

2. Kucing

Kucing

Dibanding pemilik anjing, orang yang memelihara kucing cenderung lebih kreatif, suka berpetualang, dan berkepribadian kurang stabil. Untuk kepribadian kurang stabil, ada sisi baiknya, yaitu kecerdasa. Studi di Carroll University, di Wisconsin menemukan bahwa pemilik kucing cenderung introvert, dan non-konformis, dan juga memiliki level kecerdasan yang cukup tinggi. Peneliti studi ini, Denise Guastello berpendapat, manusia memilih jenis peliharaan berdasarkan kepribadiannya sendiri. Contohnya, pemilik kucing dianggap sebagai pribadi yang mandiri, cenderung menutup diri, dan berhati-hati terhadap orang lain.

3. Reptil

Reptil

Sebuah survei di University of Hertforshire, Inggris mengatakan bahwa pemilik hewan peliharaan reptil adalah seseorang yang paling mandiri dibandingkan dengan pemilik hewan lain. Pemilik reptil cenderung tidak terlihat sebagai orang yang penuh cinta seperti pemelihara anjing. Pemelihara reptil itu cenderung tidak terlalu perlu orang lain karena mereka itu mandiri. Dan biasanya mereka tidak terlalu suka dengan humor.

4. Burung

Burung

Pemelihara burung dinilai dan menilai diri mereka sendiri sebagai orang yang super serta ekspresif, bahkan lebih dari pemilik anjing. Pemelihara burung adalah seorang ekstrover yang mudah jatuh cinta dengan pekerjaannya. Survei oleh Harris Interactive untuk CareerBuilder menemukan bahwa pemelihara burung umumnya bekerja di bidang administrasi, periklanan, konstruksi, dan sales. Penelitian terdahulu pada tahun 1983 yang dilakukan Psychological Reports menemukan bahwa pemelihara burung menunjukkan level dominasi yang tinggi, dan ini akan bermanfaat di beberapa jenis profesi.

5. Ikan

Ikan

Pemilik ikan adalah pribadi yang mudah memikat orang lain meskipun sebenarnya mereka adalah introvert. Pemilik ikan dinilai memiliki gaya hidup serta nilai diri yang beragam. Sebuah studi di University of Oregon menemukan bahwa mayoritas pemelihara ikan itu tidak selalu pesimis, sinis atau pun kehilangan harapan. Kebalikannya, pribadi pemilik ikan sangat tertarik terhadap hal-hal materialistis dan cenderung berjiwa bebas. Pada dasarnya, pemilik ikan itu berjiwa muda dan suka dengan beragam budaya.

BACA JUGA: Stop! Ini 8 Makanan yang Tidak Boleh Diberikan Untuk Kucing Kesayanganmu!

Source foto: Kelas Cinta, Huffington Post, Indie DB, Youtube, National Geographic, Aquatics World

Wah, kira-kira menurutmu penelitian di atas benar nggak Babes? Tapi tergantung masing-masing orang sih ya.

Zahra Aminati
Zahra Aminati

THE SHONET MARCH ISSUE

The Shonet Rilis Edisi Perdana The Shonet Monthly Issue! Simak Preview-nya!