Beauty

Yuk, Rawat Kulit Wajah Sejak Dini Agar Tetap Sehat Awet Muda!

By Mestika Safrini Nasution  |   almost 2 years ago
Yuk, Rawat Kulit Wajah Sejak Dini Agar Tetap Sehat Awet Muda!

Merawat kulit jangan tunggu sampai timbul masalah, karena mencegah lebih baik daripada mengobati. Sebab itu, kamu juga perlu merawat kulit wajahmu sejak dini agar tetap awet muda, sehat dan terawat hingga usia tua. Yuk, ikuti beberapa langkah perawatan kulit wajah berikut ini!



1. Bersihkan kulit wajah dari minyak berlebih

pinterest

Hal yang paling mendasar saat melakukan perawatan kulit wajah adalah membersihkan wajah secara rutin untuk menjaga kecantikan kulit wajah. Membersihkan kulit wajah dari kotoran, debu dan sisa makeup wajib kamu lakukan untuk mencegah masalah kulit yang serius.

Gunakan pembersih wajah yang mengandung formula ringan dan lembut agar tidak merusak kulit wajah. Coba Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang berdasarkan survey dari 364 anggota Home Tester Club (HTC) Indonesia di bulan Januari 2018, 96% perempuan Indonesia setuju bahwa Cetaphil Gentle Skin Cleanser membersihkan, melembutkan dan menghaluskan kulit. Jadi tak hanya mampu membersihkan kulit secara maksimal, produk ini juga dapat membuat kulit wajah tampak lebih kenyal, lembap dan halus.

2. Tetap jaga kelembapan kulit wajah

intothegloss.com

Pastikan tetap menjaga kelembapan kulit wajahmu secara rutin agar terhindar dari kondisi kulit kering dan dehidrasi. Melembapkan kulit dengan menggunakan krim pelembap wajah dan minum cukup air putih dapat menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik.

3. Lindungi kulit wajah dari sinar matahari

intothegloss.com

Lindungi kulit wajahmu dari bahaya sinar UV dengan rutin mengaplikasikan tabir surya yang memiliki SPF. Menggunakan tabir surya setiap hari sebelum beraktivitas dapat menghindari kulit dari efek buruk sinar UV yang dapat menimbulkan kanker kulit, tanda-tanda penuaan dini serta perubahan warna kulit yang tidak merata.

4. Lakukan pola hidup sehat

Jangan sampai menyesal di kemudian hari, melakukan pola hidup sehat pun tak hanya berpengaruh baik untuk tubuh, tapi juga kulit wajah. Biasakan melakukan olahraga secara teratur dan mengonsumsi banyak makanan sehat, seperti sayur-sayuran dan buah-buahan yang mengandung antioksidan, vitamin, serat dan mineral. Rajin berolahraga dan makan sehat juga dapat memperlancar peredaran darah ke kulit sehingga wajah tampak lebih segar dan cerah.

beauty
kecantikan
cetaphil
perawatankulitwajah
kulitsehat
Written By
Mestika Safrini Nasution

Mestika aktif di dunia print media sejak lulus bangku kuliah. Tahun 2010 adalah awal karir ia sebagai Fashion Stylist di majalah Cita Cinta, lalu di tahun 2011 ia pindah ke majalah Gadis sebagai Senior Editor Fashion & Beauty hingga tahun 2016. Sebelum memutuskan menjadi freelance, ia juga sempat menjadi Editor Lifestyle di Liputan6.com

All Comments (0)

Related Posts

Insiders Program Challenge

Become The Shonet Insider!

Now anyone can become an insider, including you!